Translate!!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kamis, 17 Maret 2011

Mister Hantu

Kisah misteri sangat digemari. Apalagi kalau melibatkan hantu. Banyak yang tidak percaya, tetapi tak sedikit yang percaya adanya hantu. Yang takut mungkin lebih banyak walau tidak percaya.
Di Amerika fenomena hantu ditelaah secara terbuka. Ada yang bilang, mereka punya sifat seperti manusia, ada yang baik, ada yang buruk. Bahkan sebenarnya, kita bisa ”hidup damai” bersama para hantu.
Tukang jual nasi goreng hilang! Hilangnya di sebuah rumah kosong yang sudah porak-poranda di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta, yang dipercaya sebagai rumah berhantu. Masyarakat Ibu Kota pun geger. Orang dari berbagai sudut kota berduyun-duyun datang sekadar melihat wujud bangunan itu. Jalan di seputaran Pondok Indah itu jadi macet. Polisi sigap melingkarkan police line di sekeliling rumah dan melarang siapa pun masuk ke dalam. Celakanya, itu justru bikin penasaran.
Benarkah rumah yang sedang dalam sengketa itu dihuni hantu? ”Percaya enggak percaya sih,” begitu umumnya jawaban pengunjung. Tak cuma orang awam, beberapa paranormal tampak mondar-mandir. Mereka rupanya penasaran dan menjajal kedigdayaan supranaturalnya, menelisik keberadaan hantu.
Tampak seorang wanita paranormal mengeluarkan batu kristalnya, konon untuk mendeteksi keberadaan makhluk halus di situ. ”Benarkah ada hantu?” berondong orang yang merubungnya. ”Banyak,” jawabnya tak acuh sembari ngeloyor pergi.
Sebagaimana dilansir oleh banyak media Ibu Kota, heboh rumah hantu itu berawal dari (konon) raibnya penjual nasi goreng. Alkisah si tukang nasi goreng itu mendapat pesanan dari penghuni rumah itu. Anehnya, ia tidak kunjung kembali setelah mengantar pesanan. Ia lenyap bak ditelan bumi. Temannya, sesama penjual nasi goreng, hanya menemukan gerobaknya parkir di depan rumah kosong itu.
Tanpa embusan cerita itu, beberapa tempat di Jakarta sudah dipercaya sebagai tempat berhantu. Majalah Seru, edisi 16-29 Oktober 2002 mengungkap Stasiun Kota, misalnya, ditunggui oleh para ”serdadu asing”. Konon di sana sering terdengar suara aba-aba tentara yang tengah berbaris dan berbicara dalam bahasa Belanda.
Kabarnya, sebuah toilet wanita di lantai 5 Gedung Sarinah, Jln. M.H. Thamrin, Jakarta, dihuni oleh hantu wanita. Sedangkan Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) menjadi tempat tinggal hantu wanita berbusana pengantin putih.
The Whaley House, paling berhantu
Dunia hantu” memang selalu menarik perhatian, lantaran ada lorong-lorong misteri yang membuat orang penasaran. Dalam buku Why People Believe Weird Things (1997), pada kata pengantarnya Stephen Jay Gould menulis, konstruksi pikiran manusia seperti tanaman ilalang. Gampang diombang-ambingkan. Itu membuat manusia skeptis terhadap segala sesuatu yang dihadapi. Ragu tapi percaya. Tak terkecuali soal hantu.
Sebuah dunia yang tidak terang benar tetapi mengusik keingintahuan, itulah yang kini banyak diekspos oleh media cetak dan elektronik. Acara-acara di televisi macam O, Seram, Misteri, Percaya Nggak Percaya, The Scariest Places in The World, Would You Believe It, atau Misteri Kisah Nyata digemari pemirsa. Kendati mereka menikmatinya dengan cara aneh, menonton sambil menjerembapkan bantal ke muka.
Di Amerika Serikat, negara yang sanggup mengirimkan misi ke angkasa luar, kepercayaan pada hal-hal yang aneh pun lumayan tinggi. Fenomena hantu dipercaya oleh 38% responden. Sebanyak 40% tidak percaya. Sisanya, 17% tidak yakin. Sementara mereka yang percaya adanya rumah hantu mencapai 50%, 20% tidak yakin, dan 27% tidak percaya.
Situs di jagat maya yang mengupas soal hantu pun bukan main banyaknya. Kelompok ini bahkan telah melangkah jauh. Misalnya, membuat daftar gedung atau rumah paling berhantu di berbagai negara. Juga mendeteksi keberadaan hantu dan mendokumentasikannya dengan cara-cara tertentu. Ghostweb.com, misalnya, telah diklik oleh 3,2 juta orang sejak diluncurkan pada Juli 1996.
Berangkat dari perburuan hantu ini, hauntedhouse.com mencatat sebuah rumah tepat di persimpangan jalan raya San Diego dan jalan Harney sebagai rumah paling berhantu di Amerika. ”The Whaley House,” kata Hans Holver, pemburu hantu beken yang mengamati rumah itu. Rumah di ”kota tua” San Diego itu kini menjadi museum dan dibuka setiap hari dari pukul 10.00 – 17.30.
Sejumlah hantu menempati rumah itu. Seperti Yankee Jim, Whaley dan istrinya, serta beberapa hantu lain yang tidak dikenal. Ada juga anak kecil, anak Whaley yang meninggal karena demam tinggi.
Rumah Whaley dibangun oleh Thomas Whaley pada 1856. Thomas yang berwatak sosial sangat dikenal di San Diego. Sebelum dijadikan museum rumah hantu, salah satu lantainya digunakan sebagai gedung teater, sementara ruang tamu di lantai satu menjadi kantor kehakiman.
Corinne Lilian Whaley, keturunan terakhir Whaley yang menempati rumah itu. Ia putri bungsu Keluarga Whaley yang berjumlah enam orang. Ia meninggal dalam usia 89 tahun pada 1953. Thomas wafat pada 14 Desember 1890 pada usia 67 tahun. Istrinya, Anna, meninggal pada 24 Februari 1913. Mereka berdua dimakamkan di Mount Hope, San Diego.
Sejak itu Whaley House merana selama bertahun-tahun. Untuk memulihkan kondisinya pemerintah kota San Diego membentuk Historical Shrine Foundation. Whaley House dibeli dan dijadikan museum sejarah dengan merestorasi sesuai kondisi aslinya.
Tahun 1960, ketika Whaley House dibuka untuk umum, banyak peristiwa aneh dialami oleh para penjaga dan pengunjung. Mereka mengaku, merasa ada hantu di sana.
Sebagian besar pengunjung mengaku, mendengar musik dan suara sejumlah orang mendendangkan lagu. Ada juga suara anak-anak yang tertawa atau menangis di lantai atas. Kadang kala tercium bau asap rokok, minyak wangi, atau aroma masakan dari dapur pada minggu-minggu menjelang Natal. Anak kecil yang sedang menangis itu barangkali adalah anak yang meninggal terenggut demam tinggi.
Hantu di Gedung Putih
The International Ghost Hunters Society mencatat, hantu memang ada di mana-mana. Juga di rumah tua atau kuburan tua. Namun, juga tidak menafikan kalau hantu terdapat di bangunan atau rumah baru. Kenyataan yang barangkali sulit diterima bagi yang belum pernah memergokinya.
Penyelidikan terawal tentang hantu mungkin yang dilakukan oleh filsuf Yunani Athenodorus. Pemikir yang hidup pada abad pertama itu sedang mencari-cari rumah di Athena. Kebetulan ia mendengar ada rumah dijual supermurah. Ternyata belakangan pemiliknya mengakui, rumah itu berhantu. Athenodorus bukan filsuf, kalau langsung jeri. Ia membeli rumah itu dengan tekad akan memecahkan misteri itu.
Malam sudah larut ketika ia asyik bekerja. Athenodorus benar didatangi sang hantu yang menampakkan dirinya sebagai pria berjubah dengan dua tangan dirantai. Athenodorus tidak menjerit dan lari terbirit-birit, ia malah bangkit dan membuntuti si makhluk halus! Gerak hantu dan bunyi rantainya yang bergemerincing tak menciutkan nyalinya. Ternyata hantu itu melayang ke kebun, lalu lenyap.
Esok harinya Athenodorus menyuruh orang menggali tempat di mana hantu itu menghilang. Mereka menemukan seonggok tulang belulang dan rantai. Kemudian Athenodorus menguburkannya dengan upacara yang pantas, dan sejak itu sang hantu tak muncul lagi.
Yang sering terjadi, hantu berkaitan dengan rumah dan gedung tua, tak terkecuali Gedung Putih, di Washington D.C. Semasa Walter Mondale masih menjabat wakil presiden di masa kepresidenan Jimmy Carter, suatu malam, putrinya, Eleanor, dikunjungi seseorang. Saking takutnya, ia pun pingsan! Begitu siuman ia segera menelepon posko Secret Service. Datanglah dua agen rahasia bersenjata lengkap. Celakanya, begitu ia mengatakan telah melihat hantu, mereka dengan kesal menjawab, ”Jangan pernah melakukan hal itu lagi!”
Soal makhluk halus memang bukan urusan bagian keamanan, meski itu tidak menepis kenyataan munculnya Presiden Abraham Lincoln dan James Garfield di Gedung Putih setelah mereka wafat. Bahkan Thomas Jefferson, presiden ke-3 AS dan salah satu penyusun Deklarasi Kemerdekaan Amerika di abad ke-18, konon suka muncul juga di Gedung Putih, tengah bermain biola.
Pernahkah kita berpikir bahwa makhluk halus tak selalu ”sosok” dari orang yang meninggal? Fenomena ”hantu” dari orang hidup bahkan sudah dijuluki khusus sebagai ”phantasms of the living” oleh British Society of Psychical Research pada 1886. (The Field Guide to Ghosts and Other Appiritions, 2002)
Dikisahkan pengalaman sejati seseorang bernama Ny. Boulton. Selama bertahun-tahun ia sering bermimpi mengunjungi sebuah rumah. Demikian sering sampai ia mampu menggambarkan sosok rumah itu luar-dalam. Namun, ia tak tahu di mana lokasi rumah itu.
Nah, suatu hari tahun 1883 ia dan suaminya memutuskan menyewa rumah di Skotlandia sepanjang musim gugur. Suaminya berangkat lebih dulu untuk meneken perjanjian sewa-menyewa dan mempersiapkan rumah itu. Istrinya menyusul kemudian. Si pemilik rumah, Lady Beresford, memberi peringatan bahwa kamar tidurnya berhantu, ”Tapi hantu seorang perempuan kecil yang baik, kok.”
Ketika Ny. Boulton tiba di rumah itu, segera ia mengenali rumah itu sebagai rumah yang sering tampak dalam mimpinya, meski ada sedikit perbedaan pengaturan ruangan. Yang paling aneh, saat ia berjumpa dengan Lady Beresford, sang nyonya segera berseru, ”Lo, Anda ’kan wanita yang menghantui kamar tidur saya!”
Ada lagi, pengalaman melihat ”hantu” dari diri sendiri, seperti dialami oleh penyair Jerman, Goethe. Dalam autobiografinya ia mengisahkan bagaimana suatu malam saat hujan turun di Weimar, ia melihat dirinya sendiri. Meski akunya, ia melihat dengan mata pikirannya. Fenomena bilokasi tampaknya cocok dengan pemahaman berdasarkan banyak bukti bahwa sebagian dari diri kita – yang sering disebut tubuh astral – bisa memisahkan diri dari tubuh fisik kita. Kadang-kadang tubuh astral itu pun terlihat orang lain.

Berburu saat bulan purnama

Usaha untuk membuktikan keberadaan hantu terus dilakukan. Sampai-sampai perangkat canggih pun dikerahkan. Yang paling sederhana, hantu ditangkap lewat kamera, meski hasilnya gampang digugat sebagai suatu kesalahan atau rekayasa pemrosesan. Bisa demikian, karena gambar hantu yang terdokumentasi ternyata sangat bervariasi bentuknya. Bisa berupa noktah cahaya, bola bercahaya, atau pusaran angin bercahaya, yang pada saat pengambilan gambar tidak terlihat oleh si pemotret.
Namun, fenomena itu menurut banyak pemburu hantu, umumnya terjadi di tempat yang diganggu hantu. Randy Liebec, pemburu hantu dari New Jersey, pernah mengirimkan sepuluh lembar foto polaroid semacam itu ke Pusat Polaroid di Cambridge, Massachusetts, untuk dianalisis. Kesimpulannya, citra-citra bercahaya itu disebabkan oleh medan elektromagnetik atau efek kabut karena ionisasi.
Untuk membuktikan bahwa makhluk halus memang mengeluarkan medan elektromagnetik yang tak terdeteksi oleh mata manusia, para ghost hunter memanfaatkan film sinar ultraviolet dan inframerah untuk memotret. Hasilnya boleh juga, seperti diakui oleh Loyd Aurbach dari American Society for Psychical Research. Kira-kira ia mengatakan, ”Di lokasi yang berhantu, instrumen merekam terjadinya lonjakan medan elektromagnetik. Ada yang melompat dari level normal sebesar satu atau dua miligauss ke 100 miligauss. Lokasi terjadinya lonjakan pun berpindah-pindah. Begitu pun ukurannya, dari sebesar bola basket hingga bola baseball. Lebih signifikan lagi penjelasan Liebeck bahwa komponen listrik dari medan magnet biasanya bersifat arus searah, seperti yang terpancar dari tubuh mamalia dan sistem biologi lainnya. Bukan tipe AC atau arus bolak-balik seperti pada sirkuit listrik.”
Termometer inframerah juga merekam adanya lokasi-lokasi dingin, apabila dihadiri makhluk halus. Biasanya, hanya orang yang sensitif yang dapat merasakan hawa dingin itu. Suhunya bisa anjlok sampai 20 – 30 derajat Celcius, menurut Dave Oester dari International Ghost Hunters Society di Crooked River, Oregon.
Lucunya, walau oleh sementara orang makhluk halus disebut sebagai dingin, ada investigator hantu yang menyatakan panas, setidaknya dalam konteks radioaktif. Sebagai bukti, William Roll, parapsikolog terkenal dari State University of West Georgia di Carrolton, AS, mengukur keberadaan hantu dengan alat pengukur Geiger. Tercatat, ada kegiatan radioaktif apabila ada hantu, sebagaimana Liebeck yang mengklaim telah merekam hadirnya sinar gamma dari hantu tertentu.
Salah satu detektor yang direkomendasikan adalah magnetic field ghost detector. Alat itu dapat mengukur anomali aliran magnet. Instrumen penunjuk arah, kompas, bisa pula dipakai. Penyimpangan jarum sebesar 30 – 45 derajat dari arah utara-selatan akan terjadi bila kompas mendeteksi ada energi tersembunyi. Sementara bagi yang menggunakan kamera disarankan menggunakan film Kodak ASA 400 gold. Waktu pengambilan antara pukul 15.00 – 03.00 pada saat bulan purnama.
Bob Schott, produser eksekutif Adventures Beyond, menggunakan kamera khusus malam yang memperkuat cahaya yang diterimanya sampai 70.000 kali. Ketika sedang menginvestigasi sebuah situs pemakaman Indian dekat Bell Wicth Cave di Adams, Tennessee, kameranya sempat merekam pola energi terpancar dari sebuah celah batu. Ini tercatat dalam R & D Magazine, sebuah majalah teknologi, pada 1998. Beberapa menit kemudian muncul citra seperti awan. Angka pada termometernya langsung anjlok. Belakangan semua rekaman itu dianalisis oleh para ahli fotografi dan teknik, tapi tak satu pun dari mereka dapat memberi penjelasan.
Pola-pola hantu
Bentuk serupa awan, bola, atau pusaran paling sering ditangkap oleh para pemburu hantu di Amerika. Ini sangat berbeda dengan gambaran masyarakat kita tentang hantu yang didominasi oleh bentuk-bentuk yang menakutkan. Ghostweb.com mencatat tujuh pola keberadaan hantu.
Yang pertama, hantu ala Hollywood. Secara tradisional masyarakat Hollywood percaya hantu berbentuk seperti manusia transparan. Sayangnya, bentuk seperti itu sering tak cocok dengan bentuk hantu yang sebenarnya.
Bentuk berikut, vortex atau pusaran. Dalam foto ia tampak seperti lajur atau kolom melingkar dalam posisi vertikal atau horisontal. Warnanya bisa beraneka, tetapi biasanya putih. Karena letaknya tak jarang ada di kanan, maka sering ditafsirkan sebagai gambaran tangan si pemotret.
Bentuk bulatan atau bola sering juga dijumpai dan dipercaya sebagai roh (spirit) orang yang baru saja meninggal. Roh itu bisa saja mewakili satu atau beberapa orang. Terkadang bentuk itu dapat dilihat sedang menembus dinding atau melewati ruangan.
Sosok lain berupa pusaran angin putih seperti awan. Atau serupa asap dari batang rokok, dan partikel-partikel debu berbentuk bola.
Adakah bentuk lain yang pernah Anda lihat?

Berdamai Dengan Mahluk Halus

Dalam pandangan Dr. Tb. Erwin Kusuma, Sp.KJ. hantu termasuk kategori makhluk halus. Masyarakat Jawa punya sebutan yang kaya untuk makhluk itu. Gendruwo, wewe gombel, banaspati, tuyul, dsb.
Tidak seperti manusia yang punya badan kasar dan badan halus, hantu cuma memiliki badan halus, sehingga sering disebut makhluk halus. Dengan energi sinarnya makhluk halus dapat menggetarkan diri dan masuk dalam gelombang sinar tampak. Pada saat itulah pancaindera kita bisa menangkapnya.
Orang yang meninggal, setelah badan kasarnya membusuk, bakal menjadi makhluk halus juga. Sama dengan sifat manusia yang beragam, makhluk halus pun bisa baik atau jahat. ”’Kan kita boleh memilih, mau jahat atau mau baik,” ujar psikiater yang juga mendalami hipnoterapi ini.
Menurut Erwin, golongan orang waskita bisa melihat makhluk halus dengan menggunakan badan halusnya. Demikian pula mereka yang terlatih atau berbakat. ”Saat melihat itu bukan berarti mata yang melihat, tetapi badan halus dengan extra sensory perception (ESP). Kalau kita pakai sensory perception (SP), ya enggak akan kelihatan,” tutur Erwin.
Soal wujud yang menakutkan, Erwin yang berpraktik di Klinik Prorevital Jakarta itu mengungkapkan, semua itu lantaran manusia jarang melihatnya. ”Kalau Anda seumur-umur enggak pernah melihat sapi lantas tiba-tiba ada sapi besar di depan Anda, pasti Anda takut, padahal sapi itu diam saja,” katanya menganalogikan.
Ia berpendapat, kita sebenarnya tak usah takut dengan makhluk halus, karena diri kita juga makhluk halus yang jauh lebih sempurna karena punya badan kasar. Malah disarankan untuk hidup berdampingan secara damai. ”Kalau ia iseng tinggal dibicarakan, asal jangan diusir. Caranya dengan omong lisan atau dengan niat,” jelas Erwin.
Jadi, untuk apa takut, kalau kita bisa hidup damai berdampingan?

Tentang Eminem

Eminem

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Eminem

Eminem di Grammy Awards yang ke 53
Latar belakang
Dilahirkan dengan nama Marshall Bruce Mathers III
Dikenal juga sebagai Slim Shady
Lahir 17 Oktober 1972 (umur 38)
St. Joseph, Missouri, Amerika Serikat
Asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat
Genre Hip Hop
Pekerjaan Rapper
Produser rekaman
Aktor
Tahun aktif 1995–sekarang
Label Bassmint
Mashin' Duck
Web
Interscope
Aftermath
Shady
Dipengaruhi oleh D12
Dr. Dre
50 Cent
Obie Trice
Royce da 5'9''
Situs web www.eminem.com
Marshall Bruce Mathers III (lahir 17 Oktober 1972), lebih dikenal dengan nama panggung Eminem, adalah seorang rapper paling terkenal, dan juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika. Eminem mendapatkan popularitas tahun 1999 dengan album debut utamanya, The Slim Shady LP , yang memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Album . Album berikutnya, The Marshall Mathers LP , menjadi menjual solo album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat. Ini membawa Eminem meningkatkan popularitas, termasuk label rekaman sendiri, Shady Records , dan dia membuat proyek sampingan yang bersifat kelompok, yang bernama D12 , dengan pengakuan mainstream . Marshall Mathers LP dan album ketiganya, The Eminem Show , juga memenangkan Grammy Awards, membuat Eminem menjadi artis pertama yang memenangkan Best Rap Album untuk tiga piringan hitam berturut-turut. Dia kemudian memenangkan penghargaan lagi pada 2010 untuk albumnya Relapse dan pada tahun 2011 untuk albumnya Recovery , memberinya total 13 Grammy dalam karirnya. Pada tahun 2003, ia memenangkan Academy Award untuk Best Original Song untuk "Lose Yourself" dari film, 8 Mile , di mana ia juga menjadi peran utama dalam film itu. "Lose Yourself" terus berjalan menjadi lagu hip hop No.1. Dia merilis album berikutnya setelah Encore , yaitu Relapse, pada tanggal 15 Mei 2009. Eminem adalah artis dengan penjualan terbaik dalam satu decade di AS Nielsen SoundScan , dan telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia sampai saat ini, membuatnya salah satu dari artis yang menjual album tercepat sedunia . Pada tahun 2010 , Eminem merilis album studio ketujuh Recovery. Album ini mencapai sukses komersial internasional, dan menjadi chart nomor satu di beberapa negara lain. Album ini bertahan di nomor-satu di US Billboard 200 chart selama lima minggu berturut-turut dan total tujuh minggu. Recovery juga dilaporkan oleh Billboard menjadi penjualan album terbaik tahun 2010, membuat Eminem menjadi artis pertama dalam sejarah Nielsen SoundScan yang sukses di dua tahun terakhir. Recovery juga dinobatkan sebagai The Best Selling Digital Album In History.

Kehidupan Awal

Eminem Lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III pada tanggal 17 Oktober 1972 di St. Joseph, Missouri

Tentang BRICK PSP



Q: Apa itu BRICK?
A: Istilah yang berarti PSP anda mengalami kerusakan software sehingga tidak dapat berfungsi secara normal. Gejala brick ini yaitu ketika anda menyalakan PSP, PSP tidak dapat me-load firmware, dan layar tetap BLANK, meskipun LED power menyala.

Q: Bagaimana cara memperbaiki PSP yang bricked?
A: Gunakan Pandora’s battery

Q: Apa itu Pandora’s Battery?
A: Sebuah battery PSP biasa yang elah dimodifikasi bisa secara hardware maupun software, sehingga memungkinkan user mengakses ‘Service Mode’ dari PSP. Dari service mode ini user dapat melakukan berbagai macam hal seperti menginstall firmware baik official maupun custom. Seringkali Pandora’s Battery ini digunakan untuk menginstall Custom Firmware pada PSP yang sudah terinstall Official Firmware, dan juga untuk memperbaiki bricked PSP

Q: Apa itu Magic Memory Stick?
A: Memory Stick khusus yang digunakan bersamaan dengan pandora’s battery untuk menginstall custom firmware/ mempebaiki PSP yg bricked.


Q: Apa saja yang diperlukan untuk membuat Pandora’s Battery
A:

1. PSP yg sudah terinstall custom firmware -> Untuk membuat pandora’s battery
2. Sebuah memory stick PRO duo minimal 256 MB. -> untuk membuat magic memory stick

PERHATIAN: Tidak semua PSP bisa membuat Pandora’s battery, beberapa tipe motherboard PSP tidak bisa membuatnya, yang sudah pasti bisa membuat pandora’s battery adalah PSP classic dan PSP Slim generasi pertama (dengan Motherboard TA-085).
Jika anda gagal membuat Pandora’s Battery pada PSP slim, itu berarti motherboard PSP slim anda sudah merupakan versi terbaru yg memang tidak dapat membuat Pandora’s Battery.


Tutorial Pandora’s Battery

Membuat Magic Memory Stick:

Requirements:
- Memory Stick Pro DUO minimum 256 MB
- PC Windows XP/Vista
- Memory Stick reader (bisa card reader, bisa PSP)


Steps :
1. Download program dibawah ini, lalu extract pada desktop anda


http://rapidshare.com/files/125089658/DCv4_TM_MultiBoot_Installer.rar

2. Jalankan Applikasi Dcv4.bat
3. Ikuti instruksi pada Program
[b] jika anda diminta memasukkan huruf y, ketik saja huruf y (bukan Y)
4. Setelah selesai, anda sudah memiliki Magic Memory Stick
« [hide part of quote]

Membuat Pandora’s Battery:

Requirements:
- Slim (1st Generation)/ Classic PSP dengan Custom Firmware
- Batere PSP original


Steps :
1.Download file dibawah ini dan extract isinya :

Code:

http://rapidshare.com/files/120909990/ISO-8859-1__ospbt_0.6.zip

2.Copy folder ospbt_060 ke dalam ms0:\PSP\GAME
3.Jalankan aplikasi OS Pandora Battery Tool 0.6 dari Game -> Memory Stick
4.Pilih pilihan 'BACKUP BATTERY EEPROM TO MS0:\EEPROM.BIN'
5.Setelah proses no 4 selesai, pilih opsi 'CONVERT TO SERVICE MODE'
6.Jika anda ingin mengembalikan batere menjadi normal kembali, pilih pilihan WRITE ONLY SERIAL...

(SIMPAN EEPROM.BIN di PC, karena file ini berguna dalam mengembalikan batere pandora menjadi normal)
« [hide part of quote]

Cara Penggunaan Pandora + Magic Memory Stick
1. Pasang Memory Stick
2. Sambil menekan dan menahan d-pad ATAS, pasang batere pandora, maka PSP akan menyala dan menu pandora akan keluar.

Tanda-Tanda Kehadiran Mahluk Halus


Anjing peliharaan melong-long (berteriak panjang bukan menggong-gong) tengah malam
bermakna, bahwa ada keluarga kita yang telah meninggal dunia sedang mengunjungi anda
Anjing peliharaan melong-long lewat tengah malam
bermakna, bahwa ada setan gentayangan yang sedang berkeliaran disekitar rumah kita

Anjing peliharaan bersuara perlahan sambil kepala menunduk dan bulu-bulunya berdiri dimalam hari
bermakna, bahwa di dalam rumah kita sedang berkeliaran arwah orang tua pemilik rumah atau arwah majikan anjing tersebut.


Bayi dihinggapi kupu-kupu pada malam Jumat Kliwon
bermakna, bahwa arwah kakek sang bayi sedang mengunjungi

Disarankan kepada anda bila sedang melewati pesimpangan empat pada jam 12 malam untuk berdehem “Ehem!” sebanyak 3 x.
bermakna, anda meminta izin lewat kepada mahluk halus penunggu jalan tersebut.

Disarankan kepada anda mengadakan syukuran sebelum mengisi rumah baru
bermakna, anda meminta izin kepada mahluk halus penunggu rumah.

Disarankan kepada anda untuk tidak membuat rumah kecil jauh terpisah di belakang rumah utama
bermakna, agar rumah itu tidak di tempati roh jahat (terkecuali ditempati tetap)

Disarankan kepada anda untuk meletakkan seikat sapu lidi dan gunting dibawah bantal bayi
bemakna, agar bayi tersebut terlindungi dari gangguan mahluk halus

Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk meletakkan gunting dibawah bantal ketika hendak tidur
bemakna, agar wanita hamil dan bayi yang ada dalam kandungannya terhidar dari pengaruh mistik dan guna-guna serta gangguan mahluk halus seperti kuntianak.

Disarankan bagi wanita yang sedang hamil untuk selalu menggantungkan pisau lipat kecil pada baju yang dikenakan
bermakna, agar yang mengandung dan calon bayinya akan terhindar dari gangguan mahluk halus

Disarankan untuk anda jangan pernah menyimpan tanah dari kuburan ditempat manapun
karena akan mengakibatkan tempat itu menjadi tempat arwah yang tanah kuburannya diambil

Disarankan kepada anda untuk menyimpan bawang merah, cabe merah, dan kunyit diatas pintu rumah
karena akan berfungsi untuk melindungi rumah dan keluarga anda dari gangguan mahluk halus dan ilmu-ilmu hitam yang dilakukan oleh orang jahat

Disarankan menempatkan/menaruh bawang merah, cabe merah atau kacang hijau dibawah/disekitar tempat anda menyimpan uang
karena mempunyai makna sebagai penangkal dari pencurian uang yang dilakukan oleh tuyul

Disarankan menempatkan/menaruh celana bekas kakek dibawah bantal bayi
karena mempunyai makna untuk melindungi bayi dari gangguan mistik makhluk halus

Disarankan untuk menggunakan darah anjing yang berbulu hitam
karena mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan orang yang kesurupan mahluk halus

Larangan mencabut alis mata pada malam Jumat Kliwon
karena akan meyebabkan datangnya mahluk halus yang bertubuh kecil biasa disebut tuyul

Jika ada angin yang bertiup di sekitar anda, padahal daun pohon di seberang anda tidak bergoyang, pertanda kuntilanak sudah dekat sekali dengan anda.

Bau amis/bau harum di sekitar anda yang ga jelas sumbernya.

Rabu, 16 Maret 2011

About Playstation Network

PlayStation Network
PSN logo color trans.png
Developer Sony Computer Entertainment
Type Online service
Launch date November 11, 2006
Platform PlayStation 3,
PlayStation Portable
Members 69 million registered accounts[1]
Website Official Japanese website
Official USA website
Official Canada website
Official European website

Official Australian website
PlayStation Network, often abbreviated as PSN, is an online multiplayer gaming and digital media delivery service provided/run by Sony Computer Entertainment for use with the PlayStation 3 and PlayStation Portable video game consoles.[2] As of January 25, 2011, there are over 69 million registered PlayStation Network accounts worldwide.[1] and over 1.4 billion downloads.

Contents

[show]

[edit] History

In 2006, Sony announced an online network for the PlayStation 3 system at the 2006 PlayStation Business Briefing meeting in Tokyo,[3] tentatively named "PlayStation Network Platform". Sony also confirmed that the service will always be connected,[4] free,[5] and include multiplayer support.[6] The full list of features available at launch was announced at their TGS 2006 press conference. When the network launched, the registration interface could only be accessed through the PS3 or PSP system interfaces.[7] This has been changed since to allow users to sign up from the PlayStation Network website.
At the Tokyo Game Show on September 21, 2006, it was revealed that users will be able to download some of the PlayStation and PSP titles from the PlayStation Network for about US$5–$15, starting with those with the smallest game data.[8]
On May 8, 2007 Sony Computer Entertainment announced PlayStation Network Cards,[9] a form of electronic money that can be used with the Store. PlayStation Network Tickets, available in units of 1,000, 3,000, 5,000, and 10,000 yen, can be purchased at convenience stores throughout Japan.[10] Each ticket contains a 12 character alphanumeric code which can be input on the PlayStation Network to place credits in the virtual wallet.[11] The tickets are available through electronic kiosks at 26,000 convenience stores, including Lawsons, Family Mart, Daily Yamazaki, Ministop and Sunkus.[12] They are also available at 26,000 post office ATMs, although registration is required first at a special mobile website.[12]
Complaint. Sony vs Hotz, et al.
A similar PlayStation Network card system based on actual cards instead of tickets was introduced in South Korea, Hong Kong and Taiwan in Summer 2007[13] and in Spring 2008 in North America.[14] And latterly the United Kingdom and the EU in October 2009. PlayStation Network Card was also launched in Malaysia in June 2009 in conjunction with the launch of the local PlayStation Store.
On June 29, 2010, a premium PSN subscription service was launched on top of the free PSN service called PlayStation Plus offering exclusive content to its subscribers.
In 2011, Sony sued George Hotz. One of the claims was that he had violated the Playstation Network Terms of Use (the PSN User Agreement), which Sony argued constituted a violation of law known as Breach of Contract.[15]

[edit] User registration

Registration is performed via the PlayStation 3 console, a PlayStation Portable or a PC. Two types of accounts can be created; Master accounts and Sub accounts. Master accounts allow full access to all settings, including parental control, but the Master must be over the age of 18 to create an account. Sub accounts can subsequently be created with desired restrictions set by the master account holder.[16]
Since Master/Sub accounts are not linked to the PlayStation 3 serial number, which allows users to buy and sell used consoles, they can be used with different consoles as a guest user; therefore a single console can have multiple Master accounts. Although unregistered users can access and browse the PlayStation Store,[17] registration is required to purchase items. Once purchased, items can be downloaded from the PlayStation Store to up to five consoles, however, if the owner account is deleted from a console, the content becomes invalid and is locked.
PlayStation Network launched in November 2006 to coincide with the launch of the PlayStation 3 console in North America and Japan. Due to the delay of the European launch to March 2007, Sony allowed residents of Europe to pre-register their PlayStation Network via PC in order to reserve their favored PSN ID, allowing them to quickly retrieve their details on the day of release.[18]
Account
  • Online Instruction Manuals
  • Profiles, a user profile card similar in concept to a Gamercard
  • Sign-in ID/Online-ID
  • User Registration of Master/Sub accounts
  • PlayStation video game consoles warranty (Asia only except Japan and Vietnam)
Communication/Community
Commerce/Entertainment
Features
  • Block List, for blocking other users from contact
  • Comments, for display on gamer profiles
  • Parental Control, limiting children's BD, DVD and Internet Browser access
  • Players Met, a list of the last 50 players a user has played with
  • PS3 and PSP System Update
  • Trophy count (amount of player's trophies)
  • What's New
  • PlayStation Plus

Senin, 14 Maret 2011

NgeHack PSP Go

RSS feed...

Site Content

6.20 TN-A HEN Released. Full homebrew on PSP Go!

History made today as Total_Noob released his 6.20 TN-A (HEN) earlier than expected. The PSP Go wit hthis 6.20 TN HEN can now run all homebrew games its not limited by HBL anymore thanks to this VSH kernal explot from TN
Firstly 6.20 TN-A (HEN) needs to be run on a PSP Go system with Firmware 6.20 and you’ll need HBL. Grab that below:
So if you haven’t got HBL already, grab the latest Half Byte Loader release here.
6.20 TN-A (HEN) Instructions:
Installation:
  • Download the 6.20 TN (Below)
  • Connect your PSP to the computer via USB
  • Place your PSP in “USB mode” with the option “USB Connection”
  • Right-click on the file you downloaded,
  • Choose “Extract Files …”( WinRAR is advised)
  • Choose like destination the letter assigned to your PSP from your computer.
  • Press OK and wait extraction files,
  • Leave the “USB Mode”on your PSP
  • In the XMB go to PSP/GAME And start the Patapon 2 demo (DL save game Below) and run Half Byte Loader.
  • In the menu of HEN, select HEN
  • Wait a few seconds your PSP will reboot!
  • You will be automatically returned to the XMB.
  • Congratulations, now enjoy your homebrew.
Download: 6.20 TN HEN mirror (Mediafire)
(6.20 TN HEN mirror (Mediafire) – 6.3 KiB )
Download: 6.20 TN (HEN) by Total_Noob
(6.20 TN (HEN) by Total_Noob – 61.9 KiB )
Download: Patapon 2 Save game for HBL (14th Nov update)
(Patapon 2 Save game for HBL (14th Nov update) – 137.4 KiB – 39,622 Hits)
Download: Patapon 2 Demo (USA)
(Patapon 2 Demo (USA) – 99.2 MiB – 54,082 Hits)
Read more: http://pspslimhacks.com/6-20-tn-a-hen-released-download-6-20-tn-a-hen-2/#ixzz18z5wW7lv
Source: PSPGEN
Tags:

Info Battlefield 3

Meneruskan berita sebelumnya tentang video teaser Battlefield 3, DICE selaku developer Battlefield series memberikan beberapa info awal tentang suksesor Battlefield 2 ini.

Battlefield 3 akan menyertakan mode single player dan co-op campaign selain tentu saja fitur multiplayer yang khas. Sesuai permintaan fans dalam Battlefield 3 kita juga dapat menerbangkan jet tempur dan kembalinya fitur tiarap. Oh ya satu fitur lagi untuk gamer PC adalah multiplayer 32 VS 32 pemain. Bisa dibayangkan betapa massive-nya mode ini. Semua hal tersebut akan dibungkus dengan keindahan grafis menggunakan Frosbite Engine 2.





Kamu udah dapat memesan Battlefield 3 Limited Edition mulai namun DICE baru akan mengungkapkan fitur-fitur istimewa untuk edisi limited edition ini pada GDC bulan maret mendatang.

Kamis, 10 Maret 2011

6 GAME YANG PALING MENGUNDANG KONTROVERSIAL

Demi meningkatkan penjualan, tidak sedikit pengembang atau penerbit game menyisipkan berbagai adegan yang mengundang kontroversi. Lalu apa saja game yang banyak mengundang kontroversi tersebut?

6 game paling kontroversial yang mengundang banyak kecaman yakni: Six Days in Fallujah Game third person shooter ini membawa pemain ke sebuah operasi khusus pernyergapan di Irak. Hal ini tentu saja menyulut kemarahan sejumlah warga yang menjadi korban perang tersebut. Mereka merasa geram dengan kehadiran game besutan Atomic Games tersebut.

LittleBigPlanet
Game ini sebenarnya termasuk salah satu game yang cukup dinanti kehadirannya, sampai pada akhir kemunculannya Sony kedapatan menggunakan ayat-ayat Alquran. Penggunaan ayat-ayat Al-Quran dalam game ini pun tidak lazim, Sony mencampuradukkan kata-kata dalam Al-Quran dengan sebuah musik.

Fallout 3
Fallout 3 merupakan game dengan penampilan grafis yang cukup memukau, game ini menceritakan kehidupan masyarakat pasca ledakan nuklir yang terjadi di Washington DC. Game ini sebenarnya cukup populer. Namun, organisasi anti teroris menilai bahwa game ini menginspirasi jaringan Al-Qaeda yang tersisa untuk melakukan serangan baru.

Mass Effect
Game ini cukup sering mendapatkan kritik pedas, dari para gamer akibat memiliki banyak adegan seks di dalamnya. Meski menerima banyak kecaman, namun Bioware menganggap apa yang telah mereka lakukan di Mass Effect masih tergolong dalam batas wajar. Bahkan Bioware juga mengumumkan ingin menggunakan adegan serupa pada game selanjutnya.

Resistance: Fall of Man
Bercerita tentang penyerbuan alien ke planet Bumi. Hal yang biasa memang, namun game ini memfokuskan perperangan di lingkungan sekitar Geraja. Alhasil, game ini tentu saja mendapatkan kecaman keras dari umat Kristiani.

Grand Theft Auto: San Andreas
Game inilah yang paling banyak mengundang kontoversi. Bagaimana tidak, dari kekerasan tingkat tinggi hingga adegan ranjang tergambar jelas dalam game ini. Akhirnya, pada peluncuran Grand Theft Auto IV, Rockstar mengurangi beberapa adegan yang terlalu vulgar.


SUMBER: www.dikutip.com